Pemerhatimu


Terbuat dari apakah sebuah kenangan,
Harapan,
Impian,
Keberhasilan,
Ketegaran,
Setapak perjalanan tiada henti

Sejak yang aku ingat
Aku tidak percaya ketika mereka menyebut itu cinta,
itu hanyalah klise yang dihasilkan masyarakat
Drama klasik bagi orang yang nggak punya harapan
Cinta adalah sampah yang mebuat hatimu sakit
Sakit…

Namun, semuanya berubah..

Cinta ternyata mengubah cara pandang kita

Halus,
Sinar matahari halus menyentuh wajahnya

Tajaam,
Sorotan mata yang membuatku tak dapat berlama-lama menatapnya

Tenang,
Suara yang begitu tenang dan mendamaikan

Nyaman,
Jemari yag begitu nyaman ketika menyentuh kulitku

Apa yang aku rasa sekarang ini,

Sebuah perasaan yang tidak bisa digambarkan

Sejuk…
Lembut….
Hangat…
Bahagia….

Kenyamanan yang ku harap tak akan pernah berhenti

Seperti caranya berjalan dan menggenggam erat di sela-sela jemari,
Seperti cara dia bertingkah hingga membuat terpingkal,
Seperti cara dia menatap dan berbicara,
Atau ketika ia berlari menyambut harapan,
Dan berteriak tanpa rasa takut…

Ketika ia menyanyikan lagu favoritnya,
Amarah kecil yang membuatnya begitu menawan,
Semua hal kecil selalu terasa berarti bila bersamanya..

Sebuah perbuatan tanpa pernyataan,
Seperti senyuman……

Atau dikala ia bersender dan berkata,

Semuanya akan baik-baik saja…

Terkadang aku balik bertanya,

Sayang, apakah semua akan baik-baik saja?

Aku  masih ingat senyumanmu,
tawamu,

ketika kita melakukan semuanya bersama

Apa kamu  masih merasa bahagia?

Karna aku merasa ada yang berubah..

Karena seperti musim, kita berubah…
Seperti semut, kita banyak pertemuan di persimpangan
Dan seperti waktu, kita akan terus berjalan

Itu bukan senyumanmu dan ini bukan kita yang dulu

Sayang, apakah kamu merasa kesepian?
Atau… ingin merajut kebahagiaan dengan yang lain?
Sekuat-kuat kita, kalau sendiri nggak akan pernah terasa lengkap
Karna seseorang sesungguhnya paling takut kalau merasa sendirian

Dunia begitu luas, aku ingin membagi semuanya denganmu..

Karna kebahagiaan itu kita yang menciptakan, bukan mereka.


insp: short  movie on youtube

Komentar