Balada Mbabeb

Selalu banyak hal yang bisa diceritakan dan ditertawakan.


Salah satunya adalah pengalaman gue yang satu ini…


Jadi sama seperti yang gue certain sebelumnya, jurusan gue ini M-I-C-E, gue diharuskan mencari pengalaman sebanyak-banyanya dalam hal event organizer biar gue makin melek didunia event ini dan supaya CV gue makin cantik dengan tulisan-tulisan pengalaman yang pernah gue rasain.


Anak jaman sekarang yang udah gaul, baru gaul atau sok-sok ikutan gaul siapa sih yang nggak tau DWP. Djakarta Warehouse Project. Dulu pas gue masih imut-imut dan belom ngerti betapa fana-nya dunia ini, gue kira DWP itu event jualan baju macem Jakcloth gituh. Ternyata gue salah. DWP bukan event jualan baju tapi pendek-pendekan baju. Mihihihihihihi.

Kelas gue sempet hebrin666 karna dapet kabar ada yang buka lowongan buat jadi crew DWP.

GIMANA NGGAK HEBOH…

GIMANA NGGAK RAME…

GIMANA NGGAK SEMANGAT BERJUANG MELAWAN PENJAJAHAN DEMI MEREBUT KEMERDEKAAN 1945….


Gue sebenernya nggak pengen-pengen banget ikut DWP, tapi kalo dikasih gratis nggak nolak juga. Timbang modal jejogetan sambil sok angguk-angguk kek orang kebanyakan minum bodrex doang sih gue juga bisa. Cuma bedanya kalo gue yang jejogetan sambil ngangguk-ngangguk DJ nya berubah jadi Ustadz-ustadz yang siap ngeruqiyah gue. iya, gue kalo lagi joget dan lagi kesurupan emang nggak ada bedanya.

Karna berita yang entah darimana asalnya dan gimana kebenarannya itu, kita langsung cussss ke alamat interview di daerah Jakarta selatan *nama disamarkan* *suara disamarkan*

Karna gue ada masih ada kelas, akhirnya gue kut kloter terakhir yang kesana bareng temen-temen sekelas gue yang lain. Padahal besok ada presentasi yang harus dikerjain, tapi di otak gue Cuma ada David Guetta & Zedd yang lagi keringetan sambil mainin alat DJ. Uwuwuwuwww….

Perjalanan dari kampus menuju kantor interview juga butuh banyak banget perjuangan. Gue harus jalan dari dalem kampus ke depan gerbang, naik bus kampus tetangga yang penuh sesek sama mahasiswa lainnya, naik kereta di stasiun UI sampe tanjung barat daaaaaaan naik taxi dari tanjung barat sampe ke kantornya. Panjang banget kan. Sepanjang jalan kenangan kita masih berkeringetaaaaan….

Selama di perjalanan, kita udah bikin khayalan babu sebabu babunya. Dari mulai nyanyi-nyanyi lagu Clarity-nya Zedd sambil sok-sok joget asik ngebayangin lagi dempet-dempetan pas lagi DWP, padahal ita lagi dempet-dempetan bareng ibuk-ibuk di dalem kereta…. Suram.

Baru setengah jalan menuju kantor interview, temen gue yang udah sampe dikantor langsung bbm gue;



Meik, lo dmn? Ini ternyata interview mbabeb.





DEG.

Gue langsung melemas di senderan pak supir taxi. (((HALAHHH))))

Gue baca sekali lagi BBM dari temen gue dan berharap di typo mau nulis CREW jadi MBABEB.



Gue baca sekali lagi… nggak berubah.



Baca lagi…… tetep nggak berubah.

Gue bacain isi BBM itu ke temen gue yang lainnya, mereka jadi ikutan diem membantu dan menjomblo seketika.



For your information; Mbabeb itu panggilan kita buat mbak-mbak yang pake dempulan make up dimana-mana yang tebelnya ngalahin daki babi yang berendem di lumpur seumur hidupnya.


Kita langsung bingung harus gimana. Temen gue yang udah dikantor interview juga ikutan pusing karna mata mereka lama-lama bisa infeksi kena serpihan dempulan bedak mbabeb dimana-mana yang ngobrol pake kata BEB.





“EHHHH BEBBB, BEDAK AKUHHH UDAH OKEHH LUM?? UHHH EYLENER KAMU KEREN BANGET DEH BEBBB UHHHH…”


Kasian temen-temen gue yang udah sampe duluan. Pasti mereka bakal cuti kuliah karna kena guncangan psikologis setelah keluar dari tempat itu. Ternyata interview hari itu emang bener buat event DWP tapi untuk jadi SPG minuman Kratind*eng. Errrr…..



Gue dan temen-temen yang (Alhamdulillah) belom sampe langsung puter bali main ke Citos dan semua khayalan keringet David Guetta & Zedd yang tadi kita bayangin langsung sirna seketika dan berubah menjadi deadine tugas yang besok harus di presentasikan.
Bye bye…




-----------------------------------------


Beberapa bulan kemudian gue sempet ngirim CV buat salah satu event di JCC, sebenernya gue nggak tau itu event apaan. Yaudah gue asal kirim CV aja terus gue dan gerombolan temen gue di undang buat ikut interview di kantornya di daerah TB Simatupang. Begitu gue masuk ke dalem gedung, ada perasaan degdegan juga sih kira-kira bakal ditanya apa, disuruh ngapain , dapet jobdesc apa dan kira-kira susuk gue udah bekerja belom ya.. oke yang terakhir becanda.

Sempet ada perasaan takut di jadiin Mbabeb lagi sih karna pengalaman kita yang sebelumnya. Pahit oh pahit.. sedih oh sedih..

Perjalanan menuju kantor interview nggak semulus yang gue bayangin. sempet ada adegan motor gue bocor segala gara-gara gue parker dipinggir jalan pas lagi dikampus alhasil gue harus ke tukang tambal ban dulu. Astaga..

Beberapa windu kemudian gue sampe dikantornya yang cukup asoy dan skoyyy buat update di Path. Akhirnya gue masuk ke dalem kantor setelah menyerahkan KTP sebagai jaminan kalo gue bukan kloningan antara bison dan beruk.

Gue buka pintu ruangannya. Crerekekekk……

Kita kaget.



Agnes monica kaget.


Anang kaget


Ahmad Dhani kaget.


Semuanya kaget.




………………………….. ada beberapa mbabeb yang nunggu interview disana plus dengan dempulan make up yang bertengger di wajahnya. Gue dan temen-temen yang lain jadi langsung jiper gitu. Anjir… anjir…. Ini gue salah ruangan apa gimana… kenapa isinya mbabeb gini….

Kita jadi bingung harus gimana. Kalo mau kabur juga pasti nanti di Tanya-tanya dulu. Kalo mau loncat dari lantai atas juga sayangnya gue lupa bawa sayap, kalo mau nyamar jai chipmunk juga porsi muka gue banyakan cantiknya daripada jeleknya….

Akhirnya kita nunggu buat giliran interview dan semakin banyak pula mbabeb yang dateng ke kantor ini. Akhirnya salah satu temen gue nanya ke Mbabeb, kira-kira ini interview buat posisi apa. Dan dengan anteng dia langsung jawab:

“UNTUK JADI SPG”


WHHHHHAAAATTTTT

WHHHHHHAAAAAAAAAAAAATTTTTT



SPG BANGET NIH COY AH GILA KELEUUUS KITA NGGAK MAU YA TUHAN KITA NGGAK MAU JAUHKAN KAMI DARI MARABAHAYA YA TUHAAAAAN…….




Gue dan temen-temen yang lain emang paling nggak mau dan nggak akan mau kalo disuruh jadi SPG. Ya gimana yaaaa.. that’s our own rules sih. Padahal penghasilan mbabeb SPG dalam sehari bsa dapet 3 handphone Esia Hidayah plus RBT Wal- Cari Jodoh salama sebulan.

Usut punya usut ternyata ini interview untuk acara promosi salah satu provider di Indonesia. Karna udah kepalang masuk ruangan, dan udah isi absen, akhirnya kita tetep interview juga.

Sampe tiba giliran gue interview, gue ditanya pengalaman selling gue. Aduh, gue nggak ada kemampuan beginian deh. Sekalinya nyoba jualan pasti gue jualan hal yang gue suka jadi kalo itu barang nggak lau, bisa gue pake sendiri. Kalo jualan buat danus di kampus juga mentok-mentok gue paksa temen-temen gue supaya beli barang yang gue jual. Muehueheuehe. Pinter ya gue. Iya.

Intinya gue sama sekali nggak ngarep bakal keterima disini. Walaupun kalo di hitung-hitung lumayan juga penghasilannya buat ngisi waktu luang dan mengisi kekosongan di dompet. Ya sudahlah mungkin rejeki bukan disini.



Semoga sukses para Mbabeb sekalian.






With love,


Kementrian Para Mbabeb

Komentar

Posting Komentar